Header AD

header ads

Tips Keluarga Ideal dan Harmonis

Tips keluarga ideal dan harmonis, untuk membina keluarga yang ideal dan harmonis diperlukan tips jitu sehingga rumah tangga anda sangat indah, bagaimana caranya? mudah saja dan mudah-mudahan bermanfaat jugat benar-benar menjadi keluarga ideal terbaik di Indonesia

Berikut adalah tips menuju keluarga ideal dan Harmonis



1. Buatlah komitmen jangka panjang
Komitmen jangka panjang berarti tujuan bersama dalam keluarga antara suami dan istri. Berjanjilah bahwa anda berdua akan mewujudkab suatu dream masa depan untuk kebahagiaan “abadi”. Apa tujuan jangka panjang anda berdua? Misalnya anda dan pasangan berkomitmen akan mewujudkan keluarga bahagia dengan anak-anak yang sukses dalam pendidikan. Mungkin yang lain ingin membukukan keabadian keluarga dalam sebuah buku mamoar dan seterusnya.

2. Saling percaya
Membangun kepercayaan dalam keluarga bukan hal yang mudah, apalagi kalau diantara pasangan pernah ada kejadian yang mengganjal diantara keduanya. Pun kalau pernah ada kejadian yang mencederai kepercayaan rumah tangga, berusahalah membangun kembali dengan cara yang anda sepakati bersama. Ingatlah bahwa tidak semua individu selalu mulus dalam membangun citra dirinya, sehingga kekhilafan yang terjadi karena kondisi eksternal perlu ditoleransi untuk segera dicari solusinya.

3. Terbuka untuk curhat.
Suami istri dalam sebuah keluarga juga sahabat yang bisa dijadikan teman curhat. Apabila istri/suami melakukan curhat, maka pasangannya harus mendengarkan. Dengan demikian akan terjalin komunikasi di antara keduanya. Walaupun curhat kadang-kadang membahas hal-hal remeh, tetapi momen ini juga baik untuk membina keharmonisan keluarga. Bagaimana dengan anak? Kadang-kadang kita melupakan curhat anak-anak kita, padahal hal ini sama pentingnya. Kalau anak ada keinginan curhat dengan orang tuanya, kita wajib mendengarkan karena dia juga memerlukan media curhat yang sehat dan representatif. Ingat, apabila keinginannya tidak mendapatkan respon positif dari orang tua, bisa jadi mereka akan melakukannya dengan cara diluar kontrol.

4. Saling memaafkan dan beroriantasi solusi
Yang pasti kita bukan malaikat yang tidak akan melakukan kesalahan. Kesalahan dan kekhilafan sangat mungkin terjadi diantara suami dan istri. Yang penting adalah segera menyadari akar permasalahan, saling memaafkan dan mencari solusi untuk mengembalikan kehangatan hubungan suami-istri. Jangan ada kekerasan hati, tetapi diantara keduanya saling memaafkan atau minimal salah satu diantara mereka ada yang berlunak hati untuk memaafkan

Tips keluarga ideal ini sebenarnya ada tujuh, dan tiga tips lainnya silahkan baca di posting berikutnya. Tips Keluarga Ideal dan Harmonis Bagian Dua.

Sumber Artikel : http://ganjil.blogdetik.com

Artikel Berikutnya : Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
Artikel sebelumnya : Blogku Adalah Ladang Uangku
Tips Keluarga Ideal dan Harmonis Tips Keluarga Ideal dan Harmonis Reviewed by blogku on January 16, 2011 Rating: 5

Post AD

home ads